Tentang Drama Korea dan K-Pop

Salah satu tema ODOP dari ISB kali ini tentang Drakor dan K-Pop, susah buat saya, karena saya benar-benar nggak tau tentang Drakor dan K-Pop. Drama Korea yang saya tau cuma Full House, Chun Hyang sama Jang Geum. Untuk K-Pop saya cuma tau Shinee, SNSD, Wonder Girl dan Girls Generation, itupun cuma tau namanya, lagunya apa sama sekali nggak tau. Lainnya apa ya? Saya nggak tau sama sekali. Hahaha.

Jadi apa yang bikin saya nggak tertarik dengan drakor dan K-Pop? Untuk dramanya, terlalu khayal buat saya. Ya ceritanya memang kebanyakan manis dan romantis sih. Perempuan pasti suka. Tapi entah kenapa kalo bicara soal drakor, saya langsung jadi orang realistis aja. Hehehe. Padahal saya punya kepribadian melankolis lho, jadi kalo diromantisin dikit aja saya pasti langsung meleleh. Sayangnya, suami saya kurang romantis. #ehcurhat

Saya punya teman yang hobi banget drakor, dia update sekali, tau film ini ada berapa episode, dan mereka rela nungguin episode terbaru. Pernah suatu hari dia komen, kalo ciumannya orang korea itu sweet banget, katanya cuma orang korea yang model ciumannya sweet gitu. Hahaha.

Kalo untuk lagu, yang paling saya kenal ya soundtrack drama gitu. Saya suka drama Sassy Girl, si Chun Hyang sama Mong Ryong itu kan, saya punya folder soundtrack mereka. Itu aja saya dengerin berulang kali kalo pas lagi pengen denger lagu korea. Begitu juga drama Full House, Han Jie Eun sama Lee Young Jae, saya paham pemerannya Song Hye Kyo sama Rain, soundtracknya hafal semua.

Sama ada lagi satu lagi dari Girls Generation judulnya The Boys, kadang masih terngiang-ngiang karena pernah dijadiin anak-anak sekolah tempat KKN untuk dance mereka. Karena yang ngelatih teman saya di posko, tiap hari diputer terus, jadi ya lama-lama saya suka.

Saya bukannya benci sama serba-serbi korea, memang belum tertarik saja. Tapi kalo diajak jalan-jalan ke Korea, wah saya sangat tertarik. Hahaha.

You may also like

2 Comments

  1. Sebenarnya kalau mau nguplek2 drakor banyak kok yang nggak hanya bahas romantis2nya Aja. Bahkan drama bertema parenting, life motivating pun di Korea banyak. Yang Saya suka adalah mereka bisa menggali satu tema sederhana dengan output yang kece Dan berkualitas.

    Kalau kPop Saya nggak ngikutin dan nggak tertarik sih hehe.

    1. Oh iya ya.. ini nih saking kudetnya sm Drakor, taunya soal percintaan doang. Hehehe. Bisikin dong Mba judul Drakor yg Parenting..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *