Hari Minggu dan Artis Cilik

Masih inget nggak kegiatan hari Minggu jaman cilik? Duduk manis depan televisi karena acaranya seharian nggak ada yang membosankan. Jaman belum kenal internet, punya TV ditambah VCD sudah kemewahan tersendiri. Ditambah koleksi VCD karaoke, wah rasa-rasanya liburan nggak pernah rogoh dompet dalam-dalam.

Untuk punya koleksi VCD, Bapak selalu ngajuin syarat. Saya harus punya nilai ulangan harian atau PR yang bagus. Jadi, nilai sekolah ditukar dengan kaset VCD. Masih inget koleksinya nggak jauh-jauh dari covernya Joshua, Maissy, Trio Kwek Kwek, Tasya Kamila dan Chikita Meidy. Dulu seumuran sama mereka, rasanya sekarang saya bertumbuh, ingatannya masih aja mereka yang cilik. Padahal saya sudah menikah dan beranak satu, tentunya beberapa dari mereka juga sama seperti saya.

Kabar paling gres kayaknya datang dari Tasya Kamila yang barusan tunangan dan segera menikah ya. Dulu lihat tampang ciliknya nyanyi Libur Tlah Tiba, sebagai fans “ya ampun pinter banget ya, aku mau kayak Tasya”. Sekarang doi mau menikah “ya ampun Tas, semoga bahagia, aku sudah ngerasain bahagianya dilamar kekasih”. Hahaha. Ngakak nggak sih, dulu kayaknya liat idola itu kayak jauh banget, susah banget rasanya untuk mirip sama mereka, junjungan banget lah. Kemudian makin dewasa gini, ternyata dia sama kayak kita. Tasya Kamila juga kuliah, meski kampusnya beda sama kita. Apresiasi sekali sama pendidikan dia, yang baru-baru ini aku juga sempet nonton vlog-nya waktu di asrama. Kemudian sekarang dia akan menikah dengan kekasihnya.

Sebenarnya yang paling bikin saya penasaran itu adalah kabar dari Maissy. Beberapa kali baca beritanya, dia sudah jadi dokter. Cari-cari akun Instagram, dia sepertinya tidak aktif sosmed. Padahal dulu saya suka banget sama gaya bicara dan gaya pakaiannya, sampe-sampe saya pernah request ke Ibu minta dibikinin baju persis kayak Maissy, rok merah kotak-kotak. Tapi mungkin meskipun dia adalah idola kita semua, dia juga punya kehidupan biasa seperti kita-kita ya. Mereka juga menempuh pendidikan, memutuskan untuk berkeluarga dan kehidupan normal lainnya.

Hasil gambar untuk maissy
Sumber

Satu lagi, yang ini konsisten sekali dengan dunia seni musik, masih selalu jadi idola, bahkan mancanegara, siapa lagi kalo bukan Agnes Monica. Nggak cuma eksis semasa kecil, semasa menginjak dewasa dia juga beken banget dengan serial Pernikahan Dini. Semasa SMP saja, saya rela nabung buat beli kaset dia, masih berbentuk kaset pita dan didengerin di walkman. “Cinta ini…” dan gerakan jogetnya hits, gaya rambutnya anti-mainstream banget. Makin terkenal di mancanegara, kemampuan dia sudah nggak diragukan lagi. Single terbarunya di Youtube sudah ditonton jutaan kali. Wow, dari kaset pita sampe sekarang ke Youtube, hampir 20 tahun berkarya. Begitu ya kalo sudah ketemu passion dan fokus, cita-cita pasti terwujud.

Hasil gambar untuk agnes monica
Sumber

Semua artis cilik pasti punya tempat tersendiri ya di hati generasi 90-an gini, Joshua dengan kupluk dan lagu obok-oboknya sekarang jadi presenter, Tina Toon dengan gelengan kepala yang susah diikutin, gendut lucu berkat hidup sehat jadi bugar, yang kabarnya terjun ke dunia politik, Maissy yang jadi dokter dan memilih cuti dari hingar bingar sosmed, Agnes Monica yang konsisten dan berhasil jadi idola mancanegara. Sama-sama diberi kehidupan, tinggal bagaimana kita memanfaatkannya kan?

You may also like

2 Comments

    1. ya karena dia berjuang sedari kecil, sampe tumbuh dewasa pun tetep punya fans. keren ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *