BAPER!

Bikin judul itu, susah!

Kemarin grup chat sohib SMA rame gegara salah satu dari kami upload foto nikahan, yang menikah adalah mantan dari teman kami yang lain. Rame tentu karena dikaitkan dengan “Jangan Baper!”. Yha mantan menikah, emang yakin nggak baper? Hahaha.

Mulut bisa aja bilang, sudah move on kok, nggak baper. Ah masa iya? Hihihi.

Sama seperti beberapa waktu yang lalu salah seorang dari kami ada yang melepas masa lajang lagi. Kebetulan, salah satu dari kita masih berteman baik dengan mantannya. Mantannya nggak tahan buat pengen tau update nikahannya. Minta dikirimi foto, pengen tau suasana pesta pernikahan, ini mantan niat banget calling baper-nya. Hahaha. Sampe saya sendiri heran pas dikasih tau chat-nya si mantan. Bilangnya, bahagia liat dia menikah sama orang terkasihnya, tapi nggak sungkan dan nggak malu buat minta foto dan video saat mantannya nikah.

Hatimu nggak ambyar, Mas?

Continue Reading

Cerita Sedih

Ah jujur nggak tau harus kasih judul apa. Tapi cerita rekan saya kali ini sedih, saya sampe menahan air mata. Rekan saya ini bukan rekan kerja yang setiap hari ketemu atau punya jadwal rutin ketemu saya dikantor. Blio hanya sesekali datang, tak tentu, tiba-tiba muncul tapi kemudian lama tak ada kabar.

Beberapa waktu yang lalu saat berkunjung dan duduk di meja saya, blio bertanya, dimana beli lodho yang enak. Saya jawab sebuah depot masakan lodho yang terkenal karena ayam kampungnya. Blio menyatakan setuju dan bilang kalo nanti mau mampir untuk coba soalnya istrinya lagi hamil, ngidam gitu ceritanya. Sebagai rekan, saya ikut bahagia dan berdoa semoga kehamilannya lancar-lancar saja.

Lama tak bersua, sesekali rekan saya ini datang. Tapi tiap kali mau menanyakan kabar istrinya yang sedang hamil, saya lupa. Dan hari ini inget!

Continue Reading

3 Tips Mengenalkan Kebiasaan Membaca

Semenjak jualan buku, (((yailah jualan buku lagi))), ya habis gimana dong, ternyata jualan buku ini kok makin kesini makin seru. Hahaha. Seru soalnya saya nyampah mulu ya di status Whatsapp, buku lagi buku lagi. Maafkan. Jangan bosen ya, bukunya warna warni kan, lucu kan, makanya beli dong. (((teteup promosi)))

Iya, jadi semenjak jualan buku ini saya juga mendapat cerita-cerita menarik dari teman-teman yang pernah beli. Mereka yang tertarik, kemudian beli, temennya yang lain kepincut, beli deh di saya. Ah rasanya, bahagia sekali. Terima kasih banyak. Ada juga yang curhat kalo anaknya lebih suka gadget daripada buku, tapi kemudian nggak beli buku. Ya nggak apa-apa kok. Nggak dapat orderan, tapi dapat ide menulis. Terima kasih banyak juga. Hahaha.

(Baca juga : Anakku lebih suka gadget)

Continue Reading

Love Story : Obrolan Malam Aku dan Kamu

Disclaimer : Blogpost ini ditulis dan diterbitkan atas seijin yang bersangkutan alias suami

Beberapa waktu yang lalu, kami perang dingin, diem-dieman sampe berhari-hari. Nggak perlu ditanya siapa yang mulai, karena sudah pasti aku lah yang mulai. Hahaha. Sampe kemudian di suatu titik, sudah sama-sama capek, tapi masih malas untuk memulai obrolan. Aku tulis surat. Hahaha. Ternyata, dibaca dan dibalas.

Sebenarnya, bukan kebiasaan baru menulis surat ini. Saat kami pacaran, kami lumayan sering melakukannya, setiap tanggal 24. Dulu sih masih tulis tangan. Sekarang, kan sudah ada surat elektronik, lebih gampang, ketik dan kirim.

Kemudian, kami sama-sama menyadari salah, sama-sama sedih, sama-sama menangis saat baca surat masing-masing. Aku terharu banget suamiku balas surat. Dia juga ngerasa kali ini efektif menegur dia dibanding aku ngomel-ngomel di chat ato sewot-sewotan. Setelah baca surat aku mulai luluh dan nggak dingin lagi. Kami rindu buat ngobrol bareng…

(Baca juga Love Story : Me and My Husband)

Continue Reading

Romansa Lintang Langit pada Senja

“Bukan tak setia, Lintang sayang. Meski langit merasa syahdu mendekap bintang-bintang, ia tak tega membiarkan bumi beku kedinginan tanpa sinar mentari. Percayalah, langit siang tak akan bertahan dengan terangnya. Ia akan senantiasa menanti senja teduh yang mengantarnya bertemu kembali dengan bintang.” (Prolog)

Judul : Lintang Langit Pada Senja

Penulis : Ririn Astutiningrum

Penerbit : Laiqa – Elex Media Komputindo

Tahun Terbit : 2017

Tebal Buku : 240 Halaman

Continue Reading
1 2 3 19