Tahun Baru 2020 : Staycation

Apaan sih judulnya, staycation? Bilang aja, pindah tidur. Gaya amat! Haha.

Pindah tidur sebenarnya adalah agenda lama. Sering banget diobrolin dan tujuannya selalu sama. Karena lokasinya menyuguhkan pemandangan yang menyejukkan mata bagi kami. Iya, kami suka gunung, suka tempat yang adem, dan dominan warna hijau.

Oleh karena itu, kami memilih Selopanggung Resort sebagai tempat kami menghabiskan pergantian tahun.

Tanggal 31 siang, belum fix, kami berangkat atau nggak, karena cuaca sudah gloomy. Jam 5 sore, sama-sama sudah pulang dari kantor, dengan rintikan gerimis. Berangkat nggak? Ayo lah, tetep berangkat. Kalo nggak gini, nggak terealisasi nanti.

Berhubung mendadak, aku blank mau packing apa. Malah suami yang sat set sat set, siapin baju dia, bawaan dia apa, masukin baju Marwa dan lain-lain. Aku sempat bengong, nggak tau mau bawa apa. Haha.

Akhirnya, perjalanan ternekat ditempuh. Ditengah rintik-rintik hujan, kami menembusnya. Dada depan gendong Marwa, punggung belakang gendong ransel. Wow. Marwa? Happy banget karena dia pengen pake jas hujan dan keturutan. Sepanjang jalan, kami saling bercerita. Sejam perjalanan, hampir sampai tujuan, jalanan mulai menanjak. Disitu adrenalinku sedikit terpacu. Jalanan gelap, hujan, kanan kiri sawah, aspal mulai licin dan sedikit berlumpur. Mulut nggak berhenti komat kamit sholawat dan baca-baca surat pendek. Deg-deg an!

Sampai di Resort kami masih dipertemukan dengan pertanyaan, gimana kalo full? Tepok jidat! Karena nggak sempet booking duluan, asal berangkat aja, ya begini.

Alhamdulillah, masih ada! Walaupun posisi kamarnya nggak sesuai keinginan kami. Apalah itu pesta kembang api, aku pilih bobo sama Marwa ndusel-ndusel aja. Suami yang sempat keluar jam 12 malam. Karena lokasi sudah di pegunungan, jadi keluar Resort ya keliatan pesta kembang api dimana-mana.

Maksud hati pengen gegoleran dan bangun siangan, nyatanya, tetep bangun pagi. Keluar kamar, hawanya sejuk, adem, aduh nikmat banget lah. Kita kebagian kamar yang cottage, akhirnya. Maunya sih di lantai 2 gitu, yang ada jendela menghadap luar, biar bisa lihat kembang api, niatnya begitu. Tapi, cottage begini juga enak.

Bangun pagi, hawanya adem, sejuk, kami memutuskan jalan-jalan ke sekitar Resort. Keliling Resort untuk cek dimana kolam renangnya, karena kami cek in malam, jadi nggak sempat jalan-jalan. Puas keliling Resort, lengkap dengan pemandangannya. Kami pergi keluar area Resort, masih disuguhi pemandangan sawah lengkap dengan petani yang gotong royong membajak sawah.

IMG_20200101_095617
Lingkungan luar Resort

Entah kenapa, berasa orang kota yang nggak pernah dapat pemandangan gini lho. Haha. Kayak orang metropolitan yang tiap hari disuguhi gedung-gedung. Padahal, ya nggak gitu. Sehari-hari kami biasa lihat sawah. Tapi, ini beda. Aromanya beda. Udaranya menyentuh kulit juga beda. Sungguh lebay!

Setiap kali bertemu dengan pemandangan seperti ini, dan tangan bersiap membidik dengan kamera. Jatuhnya, ih kok bagus diliat mata, ya! Emang lhoh, lensa bikinan Tuhan itu tetep paling canggih dibanding bikinan manusia. Mau berapapun pixel-nya dan dibanderol berapa juta pun.

IMG_20200101_060754
Kawasan Resort

Baik, Resort ini namanya Selopanggung. Ada di Kediri, kawasan Semen, yang memang terkenal dengan area pegunungan. Dari Kota Kediri, pergi ke arah terminal atau Goa Maria. Ada hotel dan cottage. Rate-nya mulai 200.000 hingga 500.000, tergantung sesson juga. Karena kami pas momen Tahun Baru, dapat rate 375.000 termasuk sarapan pagi dan kolam renang.

Kalo aku bilang, ini sebenarnya bukan hotel yang wah, ya. Jangan menaruh harapan banyak dengan hotel ini. Tapi, buat kami, Selopanggung adalah pilihan tepat kalo mau rileksasi dan mlipir dari segala hiruk pikuk kota. Karena, pemandangan sekitar arealnya masih benar-benar alami. And, we paid for it.

IMG_20200101_062325
Pemandangan belakang Resort

Kedepan, kami pengen camping sih. Ini juga jadi obrolan beberapa bulan terakhir. Karena rumah kami lumayan dekat dengan Bumi Perkemahan. Semoga ada rejekinya. Aamiin…

You may also like

9 Comments

  1. Wah, jadi penasaran ingin ke sana. Saya ada kakak di Kediri. Bisalah sesekali gak nginap di tempat kakak. Tapi di resort.. hehehe

  2. Serunya bisa vacation sama keluarga, apalagi si kecil Marwa anteng begitu. KE sana ah, kalau sedang pulang Nganjuk, sepertinya nggak jauh dari Nganjuk

  3. Aiiih adem banget tempatnya pasti bakalan betah minep lama, apalagi ada kolam renang… Kesukaan saya dqn anak-anak pastinya. Mudah2an kapan2 bisa kesini

  4. Sekali-kali staycation bareng keluarga kecil kayak gini asyik ya Mbak. Apalagi pemandangan ressortnya indah banget sudah gitu dari foto di atas keliatan sejuk. Pasti nyaman bangetlah bisa menikmati awal tahun di tempat tsb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.