Pertama Kali Traveling : Family Gathering

Bagaimana rasanya pertama kali traveling dengan batita? Seru dan capek, pasti!

Mulai darimana ya? Hmm… Jadi, beberapa waktu yang lalu, suami sakit karena terlalu capek, ditengah-tengah sakitnya, doi bilang, awal bulan ada acara kantor ke Jogja, beresin kerjaanmu, kosongin agendamu, pesennya. Aku diajakin jalan-jalan? Udah kebayang-bayang pastinya, udah prepare bawa apa aja. Mommy well-planned banget. Hahaha.

Seminggu kemudian, suami sembuh, ganti si kecil demam. Aduh, rencana jalan-jalan di godog lagi, berangkat-enggak-berangkat-engga. Oke, ngga berangkat, takut sakitnya berkepanjangan. Sembuh pun masih harus recovery. Dikubur dalem-dalem tuh angan-angan jalan-jalan, demi anak.

Continue Reading

Cerita Sedih

Ah jujur nggak tau harus kasih judul apa. Tapi cerita rekan saya kali ini sedih, saya sampe menahan air mata. Rekan saya ini bukan rekan kerja yang setiap hari ketemu atau punya jadwal rutin ketemu saya dikantor. Blio hanya sesekali datang, tak tentu, tiba-tiba muncul tapi kemudian lama tak ada kabar.

Beberapa waktu yang lalu saat berkunjung dan duduk di meja saya, blio bertanya, dimana beli lodho yang enak. Saya jawab sebuah depot masakan lodho yang terkenal karena ayam kampungnya. Blio menyatakan setuju dan bilang kalo nanti mau mampir untuk coba soalnya istrinya lagi hamil, ngidam gitu ceritanya. Sebagai rekan, saya ikut bahagia dan berdoa semoga kehamilannya lancar-lancar saja.

Lama tak bersua, sesekali rekan saya ini datang. Tapi tiap kali mau menanyakan kabar istrinya yang sedang hamil, saya lupa. Dan hari ini inget!

Continue Reading

Romansa Lintang Langit pada Senja

“Bukan tak setia, Lintang sayang. Meski langit merasa syahdu mendekap bintang-bintang, ia tak tega membiarkan bumi beku kedinginan tanpa sinar mentari. Percayalah, langit siang tak akan bertahan dengan terangnya. Ia akan senantiasa menanti senja teduh yang mengantarnya bertemu kembali dengan bintang.” (Prolog)

Judul : Lintang Langit Pada Senja

Penulis : Ririn Astutiningrum

Penerbit : Laiqa – Elex Media Komputindo

Tahun Terbit : 2017

Tebal Buku : 240 Halaman

Continue Reading

Hidup dan Passion

Beberapa hari yang lalu, saya dan suami beberes kamar dan merapikan buku-buku kami. Saya melihat sekilas dari buku-buku suami yang hampir sebagian besar tentang komputer dan tekhnologi dari judulnya banyak yang mirip-mirip.

“Kenapa sih beli buku mirip-mirip gini? Kan sudah punya, ini udah punya, kenapa beli lagi ini?” Ya kan emak-emak ya, ngga mau suami boros tapi diem-diem suka online shopping. Hahaha.

“Nyari passion. Tahun lalu aku belajar desain, tapi lama-lama kayaknya bukan passion aku deh. Jadi tahun ini aku mau belajar programming.”

Continue Reading