Review : Focallure Matte Lip Crayon

Hai Hai…

Yang cantik-cantik balik lagi…

Kali ini aku bakal review lipen yang baru saya beli. Produk lokal China, tapi review-nya bagus-bagus. Jadi saya ikut penasaran sama brand ini. Dan, inilah dia Focallure Matte Lip Crayon.

Packaging

Kebetulan aku naksir sama model kit gini, karena ya mamak-mamak irit, maunya sekali beli dapet 3, jadi bisa sekalian gonta-ganti tanpa harus bolak balik beli. Hehehe. Dari desain box luar, Focallure ini dominan warna hitam dengan desain teks warna abu-abu, simple elegan dan punya kesan ‘mahal’. Karena kit, ketika dibuka sudah ngga ada box lagi untuk masing-masing lipcrayon, tapi ketiganya ditata dengan sangat baik. Unboxing-nya bareng suami, dia juga bilang, wah apik yaa…

Ini adalah lipcrayon pertama aku, meskipun sebelumnya banyak bersliweran lipcrayon tapi aku baru naksir sama Focallure ini. Pertama lihat dari desain, memang sudah suka. Dan cukup terkejut karena benar-benar mirip crayon buat mewarna ya, sempat mikir susah ngga ya dipoles ke bibir kalo gede gini?

Swatches

Disini aku sengaja beli red edition, karena lagi bosen sama warna-warna natural dan nude, pengen punya warna yang bold.

01 – Cardinal

Sesuai swatch-nya, warnanya sangat merah berani. Suka sih, tapi kurang pede kalo harus dipake kerja atau jalan-jalan. Mungkin akan lebih oke kalo dipake kondangan.

02 – Smoky Topaz

Suka sekali. Meskipun coklat, tapi jatuhnya ngga nude. Tetap berkesan berani dan bold.

03 – Stizza

Ini cocok buat sehari-hari kalo mau kerja atau hangout. Sekali swatch aja warna sudah keluar. Merahnya lebih ke merah rose.

Kesimpulan

Kesan pertama untuk lipstik jenis crayon, awalnya aku merasa kesusahan untuk moles ke bibir, tapi lama-kelamaan memutuskan menggunakan jari untuk nge-blend keseluruhan. Lipcrayon Focallure ini gampang banget di blend.

Ketahanan juga bagus. Aku pakai untuk kerja dari jam 8, dipakai makan siang jam 12 masih awet, hanya bagian tengah saja mulai memudar. Aku nggak tahu istilahnya apa, karena ini pertama kalinya review lipstik, semoga kalian paham maksudku. Hahaha.

Untuk hasil matte, menurutku ngga terlalu. Tapi memang nggak bisa dibandingkan dengan matte dari lipcream ya. Matte-glossy gitu lah. Berhasil menutup bibir aku keseluruhan.

Oh iya, untuk kisaran harga sekitar 100rb, tergantung dimana kalian beli 🙂

Sekian dulu, semoga bisa menjadi review kalian 💜

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *