Resolusi dan Target Postingan

Wah terasa nggak terasa udah Oktober aja. Jadi ngulik-ngulik lagi nih kemarin bikin resolusi apa ya? Alhamdulillah bikin resolusi secara tersirat di blog ini, yaitu ngirit dan diet. Haha.

Baca : Cerita 2018

Ngirit berhasil dong. Indikatornya, tabungannya gerak nambah secara rutin. Bangga deh sama diri sendiri bisa konsisten ngisi pos tabungan dengan tepat waktu. Efeknya, benar-benar jadi kebiasaan untuk nyisihin di awal, sesaat setelah terima gaji. Nggak pake nunggu-nunggu kalo ada sisa. Alhamdulillah.

Bagaimana dengan diet? Kalo ngirit adalah tentang pengendalian diri untuk belanja, sedangkan diet adalah pengendalian diri untuk apa-apa yang masuk mulut. Dan susah banget! Karena kebetulan punya toddler, makan susah, alhasil kalo makanan sisa ya masuk mulut Ibunya. Kan salah satu cara belajar zerowaste adalah jangan menyisakan makanan. Haha. Alasan aja!

Spring Cleaning Shrug GIF - Find & Share on GIPHY
Source : Giphy

Tapi, serius ya, belajar pengendalian diri ini butuh usaha serius dan terus-menerus, karena tujuannya membentuk habit. Seperti halnya diet yang sebenarnya lifestyle. Saat sudah mencapai target, ya harus dilanjutin untuk menjaga, kalo nggak mau balik seperti semula dan mulai dari awal lagi.

Yaudahlah, ya, diet kayaknya harus selalu dimasukin ke resolusi. Karena tujuannya hidup lebih sehat yang inshaallah berumur panjang jadi bisa nemenin anak-anak dan menua bersama pasangan. Aamiin…

Bagaimana dengan progres skill menulis dan blog? Jumlah postingan masih kurang banget di 2019 ini. Kalo diambil rata-rata, sebulan cuma ada 1 postingan. Huhu. Sedih. Nah, rencananya di penghujung tahun ini mau beresin draft yang udah nongkrong tak tersentuh. Syukur-syukur bisa bikin One Day One Post.

Ngomongin One Day One Post, sebenarnya bulan kemarin saya mendaftar ke komunitas dengan tajuk yang sama, tapi nggak lolos. Sedih. Mungkin lain kali, ya.

Progres menulis lainnya sih, di tahun ini saya berhasil menulis untuk proyek antologi, menghasilkan 4 antologi. Dan 1 lagi sedang proses masuk mayor. Alhamdulillah, total 5 antologi. Bersyukur banget. Apakah cukup puas diri? Cukup puas. Tapi, tetap sih, pengennya suatu hari bisa punya buku solo.

Jadi, meskipun punya blog dan sayang banget sama blog ini, nggak tau kenapa sampe sekarang belum niat banget untuk monetize. Bagi waktunya susah. Blog ini cukup jadi pelarian saat penat melanda di dunia nyata, kotak sampah pikiran dan menjaga skill menulis.

Kemarin juga sempat jalan-jalan lagi ke Pinterest untuk cari ide menulis. Pinterest ini kece banget sih kalo kita buntu ide menulis, tinggal ketik aja di kotak search kata kunci tentang writing ideas, dan muncul deh berbagai pilihan ide menulis dan tantangan.

Well, lets see ya, apa saya bisa beresin draft dan nambah setidaknya 20-30 postingan sampe akhir tahun nanti. See you!

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *