Pinonika Chocolate, buah tangan dari Blitar

Ketika mendengar kota Blitar apa yang terbesit? Makam Bung Karno, presiden pertama Indonesia. Oleh-oleh yang juga serba serbi tentang Bung Karno, mulai dari gantungan kunci, tas hingga kaos.

Namun kini ada pilihan oleh-oleh dari Blitar yang patut dibawa untuk sanak saudara dirumah. Pinonika Chocolate.

Jadi ceritanya, Mas WP kerjanya di Blitar. Selama hari kerja doi disana dan akhir pekan pulang ke Tulungagung. Hmmm… Bisa dikategorikan LDR ngga sih ini? Jaraknya kurleb 54km dari kota kami, tempuh motor yaa sejam lah 😀


Kebetulan kemarin libur nasional kan, jadi doi pulang kampung dan taraaa… Saya dibawain coklat. Sambil cengengesan karena ngga biasanya bawa-bawain jajanan apalagi kejutan gini, terima kasih dong (ketjup yah :D)


Pinonika Chocolate punya packaging lucu. Saya sampe ga tega buat buka ngga yaa, buka kapan yaa ini, sekarang atau besok. Saking penasarannya, yaudah deh buka aja. Saya dibawain yang isi 5 rasa. Milk, Dark, Kurma, Nangka dan Enting.

– Milk : warnanya tidak segelap yang lainnya, keliatan kalo memang campuran susu. Rasanya juga lebih manis.

– Dark : warnanya coklat gelap, tapi rasanya ga pahit. Tetep manis tapi kalem.

– Kurma : rasanya kurmanya kalem banget, buat saya aneh 😀

– Nangka : kripik nangka yang udah diremahin dan dibungkus coklat. Ada kriuk-kriuknya karena lagi makan kripik nangka itu. Enak.

– Enting : Tau kan enting apa? Jajanan olahan kacang dan wijen, biasanya berbentuk kotak. Sama pinonika dibungkus dengan coklat. Enak juga 😀


Secara keseluruhan, saya suka banget sama coklatnya, sama sekali ngga eneg, kecuali kalo makannya banyak yaa. Manisnya lembut dan kalem. Dari 5 varian ini saya paling suka sama Dark Chocolate. Pinonika juga cocok banget buat cemilan pas musim hujan gini.

Jadi kalo ke Blitar dan bosen sama buah tangan yang itu-itu aja, Pinonika Chocolate bisa jadi alternatif. Buat info lebih lengkap bisa cek di Blognya Pinonika Chocolate atau Fanspage FB Pinonika Chocolate. Nyoklat yuk… 😀

You may also like

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *