Pantulan Warna Melatih Kecerdasan Emosi dan Spiritual

Memasuki zona 3 dari Bunda Sayang. Konsistensi sedang diuji besar-besaran. Aku sih masih semangat mengikuti dan nggak ada niat mundur sedikitpun. Hanya saja, kualitas mengikuti perkuliahan sangat flat. Lagi-lagi, manajemen waktu.

Zona 3 Bunda Sayang ini belajar tentang melatih kecerdasan emosi dan spiritual melalui Family Project. Tema family project sudah ditentukan oleh tim Bunda Sayang, yaitu Menjadi Sahabat Terbaik. Dalam pelaksanaan, bebas mau di create seperti apa dalam menjadi sahabat terbaik.

Tentu saja disini aku memilih Marwa sebagai sahabat. Karena masih berusia balita, tentu dia inginnya aku bermain terus bersamanya. Dalam jurnal, ada poin rencana. Faktanya, aku tidak pernah merencanakan sesuatu. Tiga hari pertama, aku berusaha observasi, kira-kira mau bikin aktivitas apa. Mengikuti flow, nggak sangka Marwa ketagihan dibacakan buku sebelum tidur. Mau tidur siang atau malam, dia minta baca buku.

Aku seperti merasa, menuai apa yang selama ini ku tanam. Merasakan nikmatnya membaca dongeng, bahkan untuk aku sendiri. Mengolah intonasi untuk story-telling. Sampe kepikiran bikin podcast dongeng. Hahaha.

Pantulan warna ini kami disarankan memberi apresiasi untuk sahabat. Sebagai ucapan terima kasih karena mengijinkan kita menjadi sahabatnya. Aku berencana apresiasi itu buku dongeng. Karena, Marwa pernah bilang, pengen punya buku dongeng lagi. Biar nggak itu-itu aja.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.