Materi #3 : Membangun Peradaban dari Dalam Rumah

Disclaimer : Materi adalah milik Institut Ibu Profesional. Seluruh catatan disini untuk dokumen pribadi sebagai bahan pembelajaran.

Di pekan ketiga ini, sebenarnya saya nggak pengen share materi. Karena makin kesini, materi makin dalem, saling berkait, butuh pendampingan untuk pemahaman dan harus mengerjakan NHW biar makin mantep! Materi pekan ketiga ini adalah Membangun Peradaban dari Dalam Rumah.

Continue Reading

NHW #2 : Indikator Profesionalisme Perempuan

Di postingan sebelumnya, saya udah share soal materi pekan kedua.

Baca : Menjadi Ibu Profesional, Kebanggaan Keluarga

Materi kedua ini, seru banget buatku pribadi. Diskusi malam itu juga lumayan rame, banyak yang lagi-lagi tertampar. Bikin pengen nangis juga. Wah nano-nano deh!

Lagi-lagi, aku bersyukur bisa dapat kesempatan masuk ke Institut Ibu Profesional ini, bertemu dengan para perempuan yang se-frekuensi, semangat belajarnya tinggi sekali, pertanyaan di setiap diskusi kritis dan mendalam, bahkan terkadang sesuatu yang tak pernah terpikirkan sama sekali dikepalaku. Dari sini, aku belajar pengalaman hidup orang lain kan?

Didukung Fasilitator kami, Mba Nana, yang sabar banget menjawab satu per satu. Tapi jawaban dari beliau, selalu memancing pertanyaan lain, memancing refleksi diri lebih dalam, semua dikembalikan ke diri sendiri disesuaikan dengan keunikan dan kekhasan keluarga masing-masing. Speechless…

Continue Reading

Materi #2 : Menjadi Ibu Profesional, Kebanggaan Keluarga

Disclaimer : Materi adalah milik Institut Ibu Profesional. Seluruh catatan disini untuk dokumen pribadi sebagai bahan pembelajaran.

Wah, sudah masuk pekan kedua di Kelas Matrikulasi Institut Ibu Profesional ini. Kelas yang semakin menarik untuk saya pribadi, bisa bertemu dengan teman-teman yang memiliki semangat belajar tinggi sekali. Sehingga, walaupun setiap hari ditagih ‘NHW gimana kaka?’ kami masih bisa saling bercanda, menggoda, tapi bermutu. Hahaha.

Kelas Matrikulasi ini juga menjadi topik obrolan setiap hari sama suami. Apalagi materi kedua ini, aduh rasanya benar-benar merasuk ke hati, relate banget sama kondisi keluarga muda seperti kami. Rasanya ingin saya catet semua, masuk jurnal dan bisa dibaca-baca ulang suatu hari nanti. Tapi, disini nanti saya nggak akan tulis semua. Biar kalian penasaran dan gabung ke Institut Ibu Profesional :p

Continue Reading
1 3 4 5 6 7 41