Plugged Duct dan Ujian Menyusui Lainnya

Setelah cerita tentang Ujian Menyusui yang saya alami di usia Marwa 13 bulan ini, saya jadi flashback ke ujian-ujian sebelumnya. Sekalian buat semangatin diri sendiri kalo saya masih mau dan mampu lanjutin perjalanan menyusui ini.

Ujian yang paling besar yang masih saya ingat adalah ketika Marwa usia 4 bulan dan 9 bulan. Tiap semester ada aja ya ujiannya.

Continue Reading

Ujian Menyusui (lagi)

Ah lagi-lagi tentang menyusui…

Sebenarnya saya punya banyak banget cerita untuk dibagikan tentang menyusui ini. Tapi saking banyaknya, semua cuma masih jadi draft.

Dan tentang Ujian Menyusui ini kenapa diberi judul (lagi), karena ya pernah mengalami hal seperti ini.

Continue Reading

Review : Wardah Nature Daily Seaweed Primary Skin Hydrating Booster

Aduh judulnya panjang banget dah, tapi emang ini nama produknya. Sewaktu beli saya cuma nunjuk aja, Mba mau beli ini.

Baiklah, lama sekali ngga bahas beginian ya. Itu disebabkan setelah menikah dan selama hamil-menyusui saya memang ngga mau nyobain produk yang aneh-aneh. Pun ngga beli make up yang macem-macem, cenderung bareface dan kalo kerja cuma pake alis dan lipgloss. Tentunya masih dengan skincare kecintaan yang udah cocok selama kurang lebih 3 tahun ini, yaitu Hada Labo.

(Baca : Bersahabat dengan HadaLabo)

Kemudian kemarin sewaktu scrolling feed Instagram, toko kecantikan di kota saya upload produk Wardah ini. Warnanya yang biru-ijo-tosca seger gini, bikin saya penasaran. Baca namanya dan ada kata hydrating, wah seger nih. Lengkapnya, Wardah Nature Daily Seaweed Primary Skin Hydrating Booster.

Continue Reading

Perempuan dan Pernikahan

Hai! Sebenarnya bingung mau cerita apa di 8 Maret ini. Cuman pengen nulis aja buat pengingat kalo 8 Maret diperingati sebagai Hari Perempuan Sedunia. Selain itu, tiap 8 Maret, umur saya nambah, gitu aja.

Uneg-uneg ini berangkat dari salah seorang teman, sebut saja A, yang akhir-akhir ini sering update di sosial media tentang ketegaran dia karena ditinggal nikah sama kekasih. Saya ngga tau dia sebenarnya berusaha tegar atau sebenarnya merasa sangat galau. Saya juga ngga tau kasus persisnya seperti apa, yang pasti selama kurang lebih 3 tahun si A pacaran dengan si B, nah seminggu kemarin si B nikah sama orang lain. Ini sedih banget pastinya.

Continue Reading

Mbak, tolong anak ku lebih suka gadget!

Mbak, tolong mbak anak ku lebih suka gadget daripada buku…

*Hening seketika*

Sejak sering nge-share tentang buku anak sekaligus jualan, lumayan sering dapet pertanyaan dan ungkapan kayak gitu. Tapi kalo harus ditanya, solusinya apa, saya ngga tau.

Memang susah banget kalo mau puasa gadget di jaman serba digital ini. Yang dewasa gini aja sudah tau kalo kebanyakan pegang dan liatin gadget itu ngga baik, tapi masih susah kan buat total lepas. Ya memang ngga bisa. Mustahil.

Continue Reading