Belajar Menghargai Karya

Hampir 10 bulan terakhir ini saya belajar untuk jualan dengan buka lapak Buku Anak, namanya Shalina. Berawal dari saya yang nyari buku-buku untuk si Marwa, saya coba tawarin juga ke teman-teman. Sekaligus kampanye literasi, tentunya.

Alhamdulillah beberapa ada yang nyantol dan beli, beberapa sudah langganan juga. Kalo dirasain di jualan buku anak ini saya paling enjoy, benar-benar ngga nyari untung. Tapi puas dan bahagia saat buku datang, meskipun bukan punya saya. Doakan lancar dan semakin laris ya…

Continue Reading

Menyusui diatas Setahun

Hai hai…

Saya mau cerita-cerita soal lanjutan perjalanan menyusui saya saat ini, dimana Marwa sudah berusia setahun lebih. Setahun ke belakang kemarin, saya sama sekali nggak punya postingan apa-apa tentang menyusui, apalagi di 6 bulan pertama. Alasannya sih karena saya khawatir, nanti udah cerita-cerita eh 6 bulan pertama aja nggak lulus. Kan tengsin. Hahaha.

Alasannya lainnya sih, karena benar-benar fokus. Hidup cuma seputar kerja, nyusui dan pompa. Kekhawatiran naik turun saat ngecek stok di freezer sama porsi minum Marwa, khawatir kejar tayang lah dan merasa nggak boleh terlena sama sekali. Tegang banget cuy!

Continue Reading

Pergumulan Hati

Ah elah judulnya, berat dan puitis. Wkwk.

Inilah yang terjadi pada saya di Mei ini, makanya blog nggak terurus dengan baik. Beda banget sama April kemarin yang bisa bikin post terjadwal, bisa fokus sama SEO dan lainnya. Akhir April sudah mulai cari-cari ide menulis untuk postingan Mei, tapi ya tetep buntu aja.

Kemudian awal Mei, kondisi kesehatan Ibu saya menurun. Sedih banget! Sedihnya nggak hanya karena khawatir akan kondisi beliau, juga tentang Marwa nggak ada yang ngasuh. Disini saya merasa bersalah banget-nget-nget. Dan, pergumulan hati pun dimulai.

Continue Reading