Hari Minggu dan Artis Cilik

Masih inget nggak kegiatan hari Minggu jaman cilik? Duduk manis depan televisi karena acaranya seharian nggak ada yang membosankan. Jaman belum kenal internet, punya TV ditambah VCD sudah kemewahan tersendiri. Ditambah koleksi VCD karaoke, wah rasa-rasanya liburan nggak pernah rogoh dompet dalam-dalam.

Untuk punya koleksi VCD, Bapak selalu ngajuin syarat. Saya harus punya nilai ulangan harian atau PR yang bagus. Jadi, nilai sekolah ditukar dengan kaset VCD. Masih inget koleksinya nggak jauh-jauh dari covernya Joshua, Maissy, Trio Kwek Kwek, Tasya Kamila dan Chikita Meidy. Dulu seumuran sama mereka, rasanya sekarang saya bertumbuh, ingatannya masih aja mereka yang cilik. Padahal saya sudah menikah dan beranak satu, tentunya beberapa dari mereka juga sama seperti saya.

Continue Reading

Belajar Menghargai Karya

Hampir 10 bulan terakhir ini saya belajar untuk jualan dengan buka lapak Buku Anak, namanya Shalina. Berawal dari saya yang nyari buku-buku untuk si Marwa, saya coba tawarin juga ke teman-teman. Sekaligus kampanye literasi, tentunya.

Alhamdulillah beberapa ada yang nyantol dan beli, beberapa sudah langganan juga. Kalo dirasain di jualan buku anak ini saya paling enjoy, benar-benar ngga nyari untung. Tapi puas dan bahagia saat buku datang, meskipun bukan punya saya. Doakan lancar dan semakin laris ya…

Continue Reading

Menyusui diatas Setahun

Hai hai…

Saya mau cerita-cerita soal lanjutan perjalanan menyusui saya saat ini, dimana Marwa sudah berusia setahun lebih. Setahun ke belakang kemarin, saya sama sekali nggak punya postingan apa-apa tentang menyusui, apalagi di 6 bulan pertama. Alasannya sih karena saya khawatir, nanti udah cerita-cerita eh 6 bulan pertama aja nggak lulus. Kan tengsin. Hahaha.

Alasannya lainnya sih, karena benar-benar fokus. Hidup cuma seputar kerja, nyusui dan pompa. Kekhawatiran naik turun saat ngecek stok di freezer sama porsi minum Marwa, khawatir kejar tayang lah dan merasa nggak boleh terlena sama sekali. Tegang banget cuy!

Continue Reading