MaȍMochi, Mochi Ice Cream Tulungagung

Yuhuuu… Tulungagung ada Mochi.

Mochi itu apa? Mochi sebenarnya adalah camilan dari Jawa Barat, dibuat dari tepung ketan berisi cincangan kacang. Teksturnya kenyal-kenyal lucu. Kenapa lucu? Soalnya lengket-lengket berbedak, kenyal digigit.

Dan sekarang ada Mochi Ice Cream. Mochi Ice Cream asalnya dari Jepang, dibuat dari tepung ketan juga, tapi berisi ice cream. Hmmm sama manisnya, tapi yang ini sajian dingin.

Pertama kali nyicipin Mochi Ice Cream ini pas lagi di Malang, karena Tulungagung waktu itu belum ada. Berawal dari stalking akun Instagram @TulungagungSparkling, eh ada Mochi lho. Mochi Ice Cream Tulungagung bawa nama MaoMochi.

img_4017

MaoMochi punya berbagai pilihan rasa. Ada coklat, strawberry, green tea, bubble gum, vanilla dan taro. Saya nyobain rasa coklat, strawberry, green tea dan bubble gum. Dibandrol dengan harga 4.000 per biji. Semuanya, enak. Yang coklat saya makan pas ice cream masih beku, agak susah sih, soalnya gigi saya suka ngilu kalo gigit ice cream langsung, manis coklatnya kerasa, enak deh. Yang bubble gum saya makan pas ice cream udah agak meleleh, beberapa jam setelahnya gitu. Disini barulah kerasa kenyalnya si mochi. Kayaknya saya bakal suka kalo dimakan udah agak meleleh gini deh, gigi tetep nyaman. Aroma bubble gum-nya hmmm wangi, seger, enak deh. Yang strawberry dan green tea? Kayaknya dimakan Adek saya deh, saya simpen di freezer soalnya haha 😀

Karena MaoMochi ini dijual di depan toko kelontong, jadi ngga bisa santap di tempat, cuma take away aja. Packagingnya sederhana banget, dibungkus plastik, kemudian kertas aluminium foil dan masuk kotak sterofoam. Bukan masalah juga sih buat saya, yang namanya makanan yang penting kan rasanya. Packaging, brand, itu plus plus aja lah.

img_4020

Keseluruhan sih saya suka sama Mochi ini, rasanya enak dan harganya ramah. MaoMochi ini menambah kekayaan pilihan camilan di Tulungagung. Tulungagung ngga ketinggalan jaman dan tetap kekinian kan?

Kalo mau nyobain, MaoMochi ada di Jalan KH Agus Salim. Karena saya susah ngehafal jalan, dan terbiasa hafalnya sama apa yang ikonik, jadi MaoMochi ini ada di sebelah barat perempatan Prayit, utara jalan, didepan toko kelontong kecil, dan buka mulai sore hari.

Lebih jelasnya, silahkan stalking di akun instagram MaoMochi Tulungagung dan jangan ragu buat maen ke Tulungagung yaa…

You may also like

12 Comments

  1. Ini mochi kayak yang di jual di daerah Jawa Barat itu ya mbak, yang teksturnya kenyal-kenyal gitu?
    enak rasanya, apalagi dalemnya ada macem-macem rasa kalo di Jawa Barat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *