Ketika Harus (Mulai) Berkacamata

Pertama-tama ya, panggilan saya adalah Ainun, yang mana secara bahasa Arab artinya Mata. Sampe sohib saya pernah ada yang ngucapin ulang tahun, Happy Birthday Mata. Mengacu dari nama itu, alhamdulillah Tuhan kasih saya mata yang menurut saya cantik. Hahaha.

Namun, semenjak melahirkan setahun yang lalu, saya merasa ada yang ngga beres dengan mata saya. Setiap kali nonton TV rasanya ngga nyaman. Saya masih inget sekali ketika proses mengejan yang pertama saya merem, padahal berbekal browsing harusnya ngga boleh merem. Proses mengejan kedua, saat saya mengerahkan tenaga sekuat mungkin, saya pelototin korden ruang bersalin bidan dan terdengar suara tangisan pertama Marwa.

Sejak saat itu, saya merasa ketidaknyamanan penglihatan karena proses melahirkan merem tadi.
Sampe kemudian sebulan yang lalu, mata kanan saya tiba-tiba merah tanpa sebab, tanpa rasa sakit atau apapun. Tapi banyak banget yang komentar dan bertanya, mata saya kenapa. Lah saya ngga ngrasain apa-apa.

Berhari-hari kemudian penglihatan makin ngga nyaman, apalagi kalo berkendara sepulang kerja. Ewh rasanya lampu motor berpendar semua. Bikin takut sendiri di jalanan karena berasa motor banyak banget. Selain itu, mata berasa lelah banget dan pusing yang ngga berkepanjangan.

Saya memutuskan buat periksa mata aja deh, jangan-jangan minus atau kenapa. Dan ternyata, benar. Saya minus. Skala yang cukup banyak, yaitu kanan -1 dan kiri -0.75 ? Sedih banget lho, sedih lihat harga frame kacamata.

Sampe sekarang, kadang ngga percaya kalo saya harus pake kacamata. Karena sebenarnya kalo kerja ngga begitu mengganggu. Tapi berasa susah sekali kalo harus baca jarak jauh.

Yah mungkin karena faktor umur juga saya harus mulai pake kacamata. Selain itu memang setiap hari pekerjaan saya di depan komputer, malam masih melototin layar hape, gimana mata ngga mulai terganggu.

Btw, saya sudah pesan kacamata dengan frame yang saya suka, dengan persetujuan suami juga. Cuman saat ini masih bingung, sebenarnya gimana sih cara milih frame yang sesuai bentuk wajah? Ada ide?

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *