HUT Tulungagung 810 : Pesta Buku Gramedia

Pesta Buku Gramediaaaaa….

Yay i’m so excited! Mohon maklum yaa, saya tinggal di kota kecil yang tidak tersedia Gramedia, namun tersedia Toga Mas, itupun sepi. Padahal buku-bukunya lumayan lengkap, apalagi novel-chicklit-teenlit dengan cover yang kian hari kian cantik.

Eniwei, Selamat Hari Jadi kampungku tercinta, Tulungagung, yang ke 810. Semoga tetap berjaya di hati, ayem tentrem mulyo lan tinoto (aman tentram mulia dan tertata), tetap asri tanpa polusi, lengang tanpa kemacetan, semakin tersedia ruang-ruang publik yang memadai.

Pesta Buku Gramedia ini adalah salah satu agenda dalam rangka peringatan Hari Jadi Tulungagung yang rangkaian acaranya telah dimulai sejak 2 minggu yang lalu. Ada banyak kegiatan yang akan berlangsung, jadwalnya sudah terpampang nyata *ala syahrini* di Aloon-Aloon. Sebagai pencinta buku, buku murah-dengan diskon-obral lebih tepatnya, pesta ini tidak boleh saya lewatkan. Jangankan Gramedia, pameran di teras perpustakaan aja ditengokin 2 hari sekali, berharap nemuin buku bagus murah. Kabar baiknya lagi, pesta ini digelar di awal pekan menuju tanggal muda. Sebagai seorang buruh yang kerjaan sehari-harinya dibelakang meja, menuju tanggal muda adalah tanggal belanja sekaligus tanggal bayar tagihan-tagihan. Jadi, bener-bener siapin dompet nih…

Hari ini tanggal 30, masih hari pertama dibukanya Pesta Buku Gramedia, masih sepi. Di pagi harinya juga digelar berbagai lomba untuk anak-anak. Pesta Buku ini digelar di Gedung Balai Rakyat, tepat di pojok Aloon-Aloon Tulungagung. Buku yang dijual berkisar harga mulai 5000an. Murah banget kan? Tapi itu buku anak-anak sih dengan harga segitu. Kalo novel ya mulai 10k, masih murah banget. Kuncinya tlaten ngubek-ngubek aja. Tapi jangan diberantakin banget yaa, kasian Mbak-nya yang jaga, ngerapiin terus. Selain buku yang dijual murah, beberapa buku juga dijual dengan harga diskon. Gramedia juga membawa stuff-stuff kebutuhan kantor yang dijual dengan diskon juga. Hati-hati buat yang hatinya lemah terhadap diskon, bisa luluh lantak hehehe



Dan dihari pertama ini, lembar soekarno-hatta pun melayang… Apa kabar besok kesana lagi bersama si Kakak? Tuhan, maaf aku khilaf. Tolong jaga mataku dari godaan buku murah giniii…

Ssst… Pesat Buku Gramedia ini akan berlangsung selama 10 hari kedepan.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *