[Cross Stitch] Kit Pertama

image

Yay! Alhamdulillah akhirnya punya kesempatan beli kit kristik. Belinya adopsi dari punya orang, jadi lumayan murah (gatau murah beneran atau ngga, ngga cross check sih hehehe…)
Sebenarnya ini bukan hobby baru, hobby dari SMP, tapi mulai ditekuni lagi sejak udah gede gini, gara-garanya punya banyak benang sulam ga terpakai. Akhirnya saya mulai beli kain lokal, yang harganya 6000an per potong, browsing pola-pola gratis, browsing komunitas-komunitas. Dan ketemu-lah dengan Cross Stitch Community dan Komunitas Kristik Nusantara. Anggotanya ribuan, mayoritas perempuan, ada yang masih pemula kayak saya maupun yang udah expert dengan karya yang udah memenuhi dinding, mulai dari kit merk cina maupun merk original (Jangan salah, ga cuma tas atau kosmetik yang punya merk original, hobby juga hehehe…)

Waktu paketan ini dibawa pulang, Ibu nanya dong.
“Opo kuwi?” (apa itu?)
“Kit kristik” jawab saya, apa adanya, daripada kalo terlalu heboh Ibu pasti mencibir. Kit-nya dibolak-balik, dipegangi, diamati.
Sore harinya udah mulai prepare mau ngerjain, karena saya ikutan SAL. SAL itu singkatan dari Stitch A Long, kegiatan ngristik bareng-bareng yang temanya udah ditentukan dengan waktu yang juga ditentukan selesainya. Biasanya SAL berkisar minimal 6 bulan hingga tahunan. Saya prepare pilah-pilah benang, biar enak nanti ngerjainnya.
Selang beberapa hari ini tadi, si Ibu bilang, “ndang dimarikno?” (cepet diselesaikan)
“Lha nyapo emange?” tanya balik saya.
“Yo pengen ngerti dadine, ben ndang kenek disawang.” (Ya pengen ngerti jadinya, biar cepet bisa dilihat)
Oh, jadi Ibu saya penasaran sama hasilnya hehehe…
Si Ibu juga hobby jahit-menjahit tapi di mesin jahit, bukan pake tangan kayak saya gini. Beliau sama Adiknya (Bulek saya) pernah bikin kristik juga. Jadi semacam nurun ya hobby-nya.

Pssst… Ibunya si Abang juga hobby kristik, koleksi udah dipajangin dirumah, ada banyak dan ukuran lumayan gede :p

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *