Berkenalan dengan Hairi Yanti

hairi

Salah satu manfaat sosial media adalah kita bisa berkenalan dengan siapapun, dari daerah manapun dan dengan latar belakang apapun. Setelah saya memutuskan untuk lebih konsisten blogging, meskipun saat ini sedang dalam proses merangkak, saya gabung dengan berbagai komunitas. Dengan bergabung di komunitas tentu banyak motivasi-motivasi yang bisa kita dapatkan. Salah satunya komunitas blogger itu adalah Blogger Perempuan. Sedang buntu ide, kita bisa blogwalking ke blogger favorit. Sedang pengen belajar nulis fiksi, cerpen anak misalnya, ada blogger yang sudah jago untuk hal ini. Dia adalah Mba Hairi Yanti.

Mba Hairi Yanti adalah pemilik blog www.hairiyanti.com dengan tagline Sepinggan Kata, Selaksa Rasa. Sepinggan? Setau saya ini nama bandara di Balikpapan. Benar saja, Mba Yanti adalah blogger dari Borneo. Laksa? Kayak nama makanan yaa… Ternyata, arti dari tagline ini adalah mewakili perjalanan Mba Yanti dan kesukaannya pada makanan yang diungkapkan dalam kata-kata. Kunjungan ke blognya, dibikin betah, soalnya cantik. Nuansa pink dan putih, bertambah manis dengan sentuhan abu-abu juga. Pasti secantik orangnya nih 😀 seleranya oke.

Mba Hairi Yanti adalah seorang penulis cerita anak. Cerita-cerita anak yang ditulisnya sudah sering nampang di Bobo lho. Masih inget majalah Bobo? Cerita Bona, Putri Nirmala, bikin kangen sama masa kecil aja. Selain di Bobo, tulisannya juga pernah dimuat di Majalah Gadis, Kompas Anak, Koran Jakarta, Pikiran Rakyat, dan Tribun Kaltim. Wah prestasi yang luar biasa ya? Tak ada yang lebih membanggakan dari seorang penulis selain saat tulisannya dimuat media, dibaca banyak orang dan bermanfaat.

Dan lagi, apa yang diinginkan dari seorang penulis selain menulis buku dan bukunya terpampang nyata di toko buku? Inilah impian Mba Yanti. Meski karyanya telah banyak dimuat di media, ini akan berbeda jika berbentuk sebuah buku, begitu katanya. Buku bisa lebih lama di rak toko buku, selain itu juga bisa menjadi penghuni perpustakaan. Meskipun begitu, impiannya ini sedikit demi sedikit telah terwujud dalam buku antologinya One More Ramadhan (Grasindo, 2014) dan Jejak Kaki Misterius (Lintang Indiva, 2016). Lagi-lagi prestasi luar biasa ya?

Nah buat yang pengen belajar menulis cerita anak, langsung saja main-main ke blognya Mba Yanti. Atau bisa ke akun sosmed Instagram @hairiyanti dan Twitter @yant165. Ssstt… Disana ada tips bikin pointer untuk cerpen anak lho 😀

You may also like

9 Comments

  1. Makasiiiih ya, Mbak 🙂
    Iyaa… Laksa nama makanan. Ada laksa Aceh. Di Kalsel juga ada makanan Laksa, laksa Banjar. Laksa juga berarti seribu, jadi selaksa artinya banyaaak. Ribuan 😀

    Terima kasih ya, Mbak 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *