Beauty Class Bareng Inez Cosmetics Tulungagung

Siapa yang ngga bisa dandan sama sekali? Ah boong! Hahaha. Sekedar cuci muka, oles pelembab dan bedak pasti bisa dong ya. Kalo gambar alis? Bikin eyeliner? Pasang bulu mata? Ah apa itu, susah banget, butuh latihan berulang-ulang dan terus menerus.

Pertengahan Januari kemarin mendadak saya ditawarin buat ikutan Beauty Class, cuma ijin suami lewat Whatsapp dan dia kasih ijin, saya konfirmasi ke yang ngajakin. Sebenarnya saya bukan perempuan yang buta amat soal urusan dandan, cuma ya ala kadarnya gitu lah. Karena kebetulan ada kesempatan yang selama ini belum pernah saya lakoni, ya kenapa tidak.

Biaya Beauty Class ini murah banget, 15.000 aja, tapi ya ngga perlu berharap dapat goodiebag isi kosmetik. Karena emang sasarannya perempuan-perempuan middle-end yang pengen belajar tentang cara dandan dan make up.

Beauty Class ini bentuk kerjasama Salon Nilam Sari Karangrejo dengan Inez Cosmetics, jadi instruktur dari Ibu Nilam Sari yang memang buka Lembaga Kursus Kecantikan, dibantu dengan SPG dari Inez Cosmetics sendiri. Tentu saja, Ibu Nilam Sari ini sudah membuktikan bagaimana kualitas-kualitas produk Inez Cosmetics.

Sedikit selayang pandang yang dijelaskan sama Mba Inez, sebut saja begitu, asal jangan sebut aja Mawar, karena namanya memang bukan Mawar, adalah tentang urutan membersihkan muka yang selama ini ternyata salah. Wow. Jadi urutan yang benar, cleanser – cuci muka – toner. Padahal selama ini saya, cleanser – toner baru deh cuci muka.

Cleanser ada di urutan pertama karena ternyata bukan hanya untuk mengangkat make up, namun juga bertujuan untuk membuka pori-pori kita supaya lebih bisa menerima vitamin dan mineral yang ada di sabun muka. Barulah kemudian kita tepuk-tepuk toner. Yang benar memang ditepuk-tepuk, bukan diusap, tujuannya juga lanjutan dari meresapkan vitamin dan mineral dan menutup pori-pori yang sudah terbuka tadi. Selanjutnya, lanjutkan dengan pelembab yang biasa digunakan. Ini kemudian saya praktekkan setiap hari sejak dapet Beauty Class, lumayan membantu pelembab dan bedak lebih stay. Ayo koreksi lagi caranya membersihkan muka, sudah benar belum?

Beauty Class lanjut dengan belajar make up, Ibu Nilam sih sempat menawari mau berpasangan atau sendiri-sendiri. Jawabannya, tentu saja banyak yang mau dandan sendiri aja. Hahaha. Selanjutnya, kita berkelompok kecil untuk kemudian masing-masing kelompok dapet pinjaman Palette dari Inez Cosmetics. Semua make up saat itu adalah produk dari Inez, sembari Mba Inez jelasin satu per satu tentang produknya, Ibu Nilam jelasin caranya apply.

Buat saya yang paling susah adalah gambar alis dan bikin shading hidung alias highlight. Dasarnya alis memang cukup rapi, jadi sehari-hari saya cuma ngisi dan rapiin pake sikat. Ini temanya flawless, jadi ya harus gambar alis. Saya dibikinin aja, sama sodara sepupu dari suami, Mba Ayu. Hahaha. Doi lumayan expert, karena memang Beauty Enthusiast, make up juga segambreng. Saya mah cukup se-pouch, itupun kebanyakan lipstick. Hahaha.

Bikin highlight pun gitu, dasarnya pesek mau dicoba mancung kok ya susah. Saya mah udah bersyukur punya hidung pesek gini, tapi bahagia kalo bisa dikoreksi jadi mancung. Hahaha. PR banget bikin highlight, karena saya pengen bisa.

Ki-Ka (Saya, Mba Ayu, Mba Nafik)

Pulang-pulang dengan kondisi make up lengkap, suami terkejut. Hahaha. Pangling loh katanya. Saya ngga bisa berhenti ketawa kalo inget ini, bolak balik nanya “ih siapa nih?”, “siapa sih?”, “bisa-bisa Marwa ngga kenal sama mboknya nih”. Ini memuji ato ngejek beda tipis lah.

Tapi, di akhir-akhir dia bilang “butuh duit berapa sih biar kayak gitu tadi? itu serius poles sendiri? Lah kenapa ngga beli sekalian?”

Yes, berarti habis gini bisa narget beli printilan make up ke suami. Hahaha.

See you on next blog post. Cheers.

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *