5 Akun Instagram Favorit

Siapa sih yang nggak punya akun Instagram? Bayi lahir aja langsung punya akun Instagram ya. Justru yang tuwir-tuwir gini kadang males sosmed-an, bingung yang mau di update apa.

Akun sosmed yang sampai saat ini masih aktif saya gunakan ya cuma Facebook, Instagram dan Twitter. Snapchat, ask.fm, duh apa ya itu… Langsung inget umur deh. Kalo jaman sebelum Twitter ada Plurk juga, saya masih ngikutin, tapi nggak punya temen. Di Twitter pun saya nggak punya temen.

Nah sebenarnya di jaman tekhnologi gini punya sosmed penting-nggak penting ya. Penting kalo buat yang punya hobby dan pengen memperluas koneksi. Ngga penting juga buat orang yang cenderung ‘yah aku segini aja cukup’. Nah kalo saya penting punya sosmed, tujuannya buat upgrade informasi dan ilmu aja. Soalnya udah ngga sekolah dan cuma disibukin nyari duit, ntar kalo nggak main sosmed, tau-tau Ibukota pindah saya nggak tau. Hahaha.

Berikut ini ada akun Instagram favorit, yang isinya lebih ‘berisi’, nggak cuma posting gambar ketje.

jouska_id

Ini sebenarnya akun perusahaan financial planner gitu, hanya saja dia ngga cuma jual jasa tapi juga mengedukasi lewat sosmed. Mereka sering banget ‘dongeng’ kasus per kasus beserta penyelesaiannya di instastories yang kemudian di simpan juga di highlight.

Sayangnya, akhir-akhir ini banyak oknum-oknum nakal nggak bertanggungjawab yang copy-paste konten mereka ini. Beberapa dijadiin postingan blog tanpa menyertakan sumber, beberapa lagi juga dijadikan konten jualan untuk produk keuangan. Karena kejadian ini, Jouska memutuskan untuk berhenti sementara ‘dongeng’ di instastories. Sedih banget ya!

herjunotali.studio

Akun artis. Tapi artis ini beda. Hahaha. Saya sih nggak begitu ngefans banget. Tapi konten instagram dia beda banget dari konten artis lainnya.

Caption dia hampir selalu panjang dan berisi cerita. Sayang banget untuk dilewatkan begitu saja captionnya setelah tap 2x di konten. Di instastories pun begitu, dia punya hastag #BRBGKLTR Berbagi Kultur. Jadi dimana aja dia berada, dia akan berbagi apa saja yang menarik baginya, pelajaran apa yang bisa diambil, positif banget kan?

proud.project

Semacam akun media. Konten Proud Project berisi orang-orang dengan pengalaman hidup yang mengubah hidup mereka. Orang-orangnya pun juga nggak selalu yang famous. Bahkan tukang sampah, mantan napi, sampai CEO juga.

Proud Project sepertinya percaya bahwa siapapun punya cerita menginspirasi yang bisa ditularkan ke orang lain. Kalo saya lagi berasa sedih ato sial banget, sering main-main ke akun ini, scrolling dan baca-baca captionnya, dijamin bakal banyak bersyukur sama hidup.

ibupedia_id

Akun buat Ibu-Ibu nih. Hahaha.

Ini juga akun media. Tapi saya suka sama konten infografis yang disuguhkan. Semuanya adalah infografis dan jarang banget kayaknya repost-an. So, saya berterima kasih sekali sama tim desainnya. Karena nggak cuma mengedukasi, tapi cara penyajiannya bagus.

dagelan

Yeah, kurasa sebagian besar dari teman-teman banyak yang sudah follow akun ini. Kayaknya, Dagelan ini akun lawak pertama ya. Setelah dagelan, banyak banget akun lawak berbasis daerah.

Cukuplah ya buat ngatasi stres kerjaan, untuk ngakak nggak jelas, apalagi buat Ibu-Ibu kayak saya yang nggak punya hiburan TV.

Nah itu dia 5 akun Instagram favorit menurut Ibu Marwa. Hehehe. Semua pilihan akun berdasarkan subyektivitas pribadi ya, bukan karena dipengaruhi apa-apa. Bisa dibuktikan sendiri kok. Karena sekali lagi, saya penginnya main sosmed nggak cuma ‘main’ aja, tapi berusaha sebisa mungkin ngasih efek positif. Salah satu caranya ya sebisa mungkin pandai-pandai pilih akun positif.

Nah kalo kalian punya akun Instagram favorit juga nggak? Apa? Lambe Turah? Hahaha.

Sampai jumpa di postingan berikutnya 💜

You may also like

4 Comments

  1. Aku juga suka mengikuti akun Instagram jouska itu. Informatif banget ya… Apalagi buatku yang belum punya rumah sendiri. Hehe
    aku baru denger sekali in denger proud project itu, meluncur ah. Thanks ya sudah sharing 😀

    1. iya, memang. dan sedih akhir-akhir ini ada yg plagiarisme, jadi mereka ngga se-intens dulu dongengnya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *