5 Akun Instagram Favorit

Siapa sih yang nggak punya akun Instagram? Bayi lahir aja langsung punya akun Instagram ya. Justru yang tuwir-tuwir gini kadang males sosmed-an, bingung yang mau di update apa.

Akun sosmed yang sampai saat ini masih aktif saya gunakan ya cuma Facebook, Instagram dan Twitter. Snapchat, ask.fm, duh apa ya itu… Langsung inget umur deh. Kalo jaman sebelum Twitter ada Plurk juga, saya masih ngikutin, tapi nggak punya temen. Di Twitter pun saya nggak punya temen.

Nah sebenarnya di jaman tekhnologi gini punya sosmed penting-nggak penting ya. Penting kalo buat yang punya hobby dan pengen memperluas koneksi. Ngga penting juga buat orang yang cenderung ‘yah aku segini aja cukup’. Nah kalo saya penting punya sosmed, tujuannya buat upgrade informasi dan ilmu aja. Soalnya udah ngga sekolah dan cuma disibukin nyari duit, ntar kalo nggak main sosmed, tau-tau Ibukota pindah saya nggak tau. Hahaha.

Berikut ini ada akun Instagram favorit, yang isinya lebih ‘berisi’, nggak cuma posting gambar ketje.

jouska_id

Ini sebenarnya akun perusahaan financial planner gitu, hanya saja dia ngga cuma jual jasa tapi juga mengedukasi lewat sosmed. Mereka sering banget ‘dongeng’ kasus per kasus beserta penyelesaiannya di instastories yang kemudian di simpan juga di highlight.

Sayangnya, akhir-akhir ini banyak oknum-oknum nakal nggak bertanggungjawab yang copy-paste konten mereka ini. Beberapa dijadiin postingan blog tanpa menyertakan sumber, beberapa lagi juga dijadikan konten jualan untuk produk keuangan. Karena kejadian ini, Jouska memutuskan untuk berhenti sementara ‘dongeng’ di instastories. Sedih banget ya!

herjunotali.studio

View this post on Instagram

#BRBGKLTR “Surreal” . Pernahkah kamu nge fans dgn seseorang sampe segitunya? . Sampe2 kaya.. setiap langkah apapun yg dia lakuin selalu kamu pengen tau, selalu pengen kamu ikutin & selalu kamu kagumin? . Seperti itulah kira2 yg saya rasakan saat ngeliat sosok seorang, Hiroshi Fujiwara. Kamu masih ingat post pertama saya pake sweater The Pool Aoyama? Atau bagaimana saya menuliskan kekaguman saya pada Beliau pada post “Hiroshi Fujiwara”? . Saya masih inget ketika toko POOL dari pertama kali buka ampe tutup. Tiap saya ke Tokyo selalu bela2in antri dari jam 10 pagi cm supaya bisa beli barang2 di toko itu (Skrg jadi NikeLab) . Dan kamu tau kenapa saya pengen bgt bisa main Snowboard? . Ya, jawabannya senorak biar saya bisa mirip sama Hiroshi 😊. Mungkin seingat saya cm 2 orang yg bisa ngebuat saya nangis kalo ketemu sama mereka. Mereka adalah Hiroshi Fujiwara & Zinedine Zidane. Kemarin abis minta foto ini saya nangis di pojokan saking senengnya 😂 (literally) . . Setelah dari Sapporo saya sebenernya males ke Tokyo karena mikir ah buang waktu ngapain. Tapi niat saya beda kemarin. Saya mau bikin instastory buat temen2 utk berbagi informasi ttg Tokyo dari sudut pandang saya (walaupun cm 2 hari) & Alhamdulillah niat baik selalu terbayar sama kesempatan yg baik pula . Spirit “berbagi” dari Hiroshi Fujiwara, telah merubah hidup saya dari bocah sotoy Jakarta sok iye, menjadi seseorang yg pada akhirnya selalu diingatkan untuk terus membumi & “berbagi” ilmu buat sesama. Kemudian membiarkan “pencapaian yg terukur” berbicara lebih keras daripada bacot ku terdahulu. Ga ada Hiroshi, maka ga akan ada “saya” yg sekarang . Saya ga pernah minta foto sama orang sebelumnya seumur hidup. & saya ga akan lupa moment kemarin saat nungguin dia dingin2 di luar cuma buat minta foto. Ternyata rasanya kaya gini ketemu Idola, gemeter + bingung mo ngomong apa (Tadinya malah saya mau salim) 🤣 karena Beliau ramah sekali . Terima kasih buat support temen2 kmrn di Instastory saya yg bilang bahwa saya harus nungguin dia, karena kapan lagi bisa ketemu? . Dan sekarang, saya mau perkenalkan sama temen2. Orang yg di sebelah saya ini namanya Hiroshi Fujiwara, Beliau adalah salah satu pahlawan saya 🙇🏻‍♂️

A post shared by Herjunot Ali (@herjunotali.studio) on

Akun artis. Tapi artis ini beda. Hahaha. Saya sih nggak begitu ngefans banget. Tapi konten instagram dia beda banget dari konten artis lainnya.

Caption dia hampir selalu panjang dan berisi cerita. Sayang banget untuk dilewatkan begitu saja captionnya setelah tap 2x di konten. Di instastories pun begitu, dia punya hastag #BRBGKLTR Berbagi Kultur. Jadi dimana aja dia berada, dia akan berbagi apa saja yang menarik baginya, pelajaran apa yang bisa diambil, positif banget kan?

proud.project

View this post on Instagram

“Tahun ‘85 pas bulan puasa. Orang-orang lagi pada ngaji. Saya waktu itu lagi mau masak. Trus pas saya nyalain kompor, “Cekrek.” Tiba-tiba, “DUAR!!!!” Kompornya meledak. Abis itu tangan saya kebakar mas. Saya triak-triak disitu, “Sakit!! Sakit!!” Untungnya saya langsung dibawa ke RS sama orang-orang yang lagi ngaji. Tapi sayangnya saya ga dikasih obat karena ga ada biaya.” “Terus sekarang tangannya udah sehat, pa’e?” “Sekarang udah mati rasa. Tapi saya masih bisa kerja. Kerja ringan doang sih. Tapi ya gapapa lah. Yang penting masi bisa kerja.” – Pak Min Tissue Vendor #proudproject #breakwalls ———— DOUBLE TAP & REPOST this on your instastory! ———— Pak Min is usually around Pasar Burung Barito. If you're ever around that area and happen to see him, please help him out. Make the world slightly a better place. ❤️

A post shared by Proud Project #breakwalls (@proud.project) on

Semacam akun media. Konten Proud Project berisi orang-orang dengan pengalaman hidup yang mengubah hidup mereka. Orang-orangnya pun juga nggak selalu yang famous. Bahkan tukang sampah, mantan napi, sampai CEO juga.

Proud Project sepertinya percaya bahwa siapapun punya cerita menginspirasi yang bisa ditularkan ke orang lain. Kalo saya lagi berasa sedih ato sial banget, sering main-main ke akun ini, scrolling dan baca-baca captionnya, dijamin bakal banyak bersyukur sama hidup.

ibupedia_id

View this post on Instagram

Begitu si kecil lahir, otomatis kita lebih banyak menghabiskan waktu dengannya. Mesra-mesraan sama anak, ciumin si kecil tiada henti, menatapnya terus sepanjang hari… Hayoo kapan terakhir kamu melakukan itu semua ke suami? . Sebagian besar Ibu akan mencurahkan segenap perhatian ke anaknya begitu melahirkan. Mesra-mesraan apalagi berintim2an sama suami pasti udah nggak akan kepikiran lagi 😜 . Biarpun rasanya nggak ada hasrat buat mesra2an, penting lho buat menjaga keromantisan tetap hidup. Ingat Moms, Happy marriage = Better parent! . Nggak perlu merencanakan liburan khusus ke tempat romantis untuk reconnect dengan suami, coba deh lakukan beberapa hal simple di atas setiap saat. Selengkapnya bisa dibaca pada link di bio yaa atau langsung ke bit.ly/halromantis ❤❤ . Kalau kamu biasanya ngapain aja nih biar tetep bisa romantis sama suami?

A post shared by Ibupedia.com Official (@ibupedia_id) on

Akun buat Ibu-Ibu nih. Hahaha.

Ini juga akun media. Tapi saya suka sama konten infografis yang disuguhkan. Semuanya adalah infografis dan jarang banget kayaknya repost-an. So, saya berterima kasih sekali sama tim desainnya. Karena nggak cuma mengedukasi, tapi cara penyajiannya bagus.

dagelan

View this post on Instagram

Ntappp 😀 Credit @onejir

A post shared by :Dagelan – Asikin aja lagiii (@dagelan) on

Yeah, kurasa sebagian besar dari teman-teman banyak yang sudah follow akun ini. Kayaknya, Dagelan ini akun lawak pertama ya. Setelah dagelan, banyak banget akun lawak berbasis daerah.

Cukuplah ya buat ngatasi stres kerjaan, untuk ngakak nggak jelas, apalagi buat Ibu-Ibu kayak saya yang nggak punya hiburan TV.

Nah itu dia 5 akun Instagram favorit menurut Ibu Marwa. Hehehe. Semua pilihan akun berdasarkan subyektivitas pribadi ya, bukan karena dipengaruhi apa-apa. Bisa dibuktikan sendiri kok. Karena sekali lagi, saya penginnya main sosmed nggak cuma ‘main’ aja, tapi berusaha sebisa mungkin ngasih efek positif. Salah satu caranya ya sebisa mungkin pandai-pandai pilih akun positif.

Nah kalo kalian punya akun Instagram favorit juga nggak? Apa? Lambe Turah? Hahaha.

Sampai jumpa di postingan berikutnya 💜

You may also like

5 Comments

  1. Aku juga suka mengikuti akun Instagram jouska itu. Informatif banget ya… Apalagi buatku yang belum punya rumah sendiri. Hehe
    aku baru denger sekali in denger proud project itu, meluncur ah. Thanks ya sudah sharing 😀

    1. iya, memang. dan sedih akhir-akhir ini ada yg plagiarisme, jadi mereka ngga se-intens dulu dongengnya 😀

  2. Akun berisi informasi positif semua nih. Sy jd tau juga jadinya *kepoin ahhh*. *emak2 kudet saya ini, di IG nyampah foto rumuput ga jelas 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *